Perjalanan Ke Masjid

By: Inu Anwardani


Alkisah ada seorang anak kecil pergi ke masjid bersama ayahnya. Dan tiba-tiba di tengah perjalanan terlihatlah seekor kambing yang sedang makan rumput. Dengan pikiran kecilnya si anak pun berkata,


Anak : Ayah... ayah..., kok Kambing nggak sholat, Yah?
Ayah : Kambing kan binatang, makanya dia nggak sholat!


Si anak kecil pun berpikir sejenak, mencerna apa yang dikatakan oleh ayahnya. Dan tiba-tiba lewatlah seekor monyet. Dengan kepolosannya si anak lantas kembali bertanya,



Anak : Ayah, kok monyet nggak sholat juga?
Ayah : Monyet kan juga binatang. Makanya dia nggak sholat!


Anak kecil itu kemudian berpikir kembali. Dan sesaat sebelum tiba di pelataran masjid si anak lantas berkata, “Ayah, berarti kalo ada orang yang nggak sholat, berarti dia binatang ya, Yah?!”. Si ayah hanya mengangguk dan tersenyum melihat perkataan anaknya yang cerdas.


Terinspirasi saat ceramah sholat jum’at di masjid At-Taqwa Baradatu.


* * *

0 komentar nih!:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

Buat kamu yang udah baca artikel ini, gimana pendapat kamu? Tulis komentarmu yuk!!!

Marquee

## Inu Anwardani ##
Jl. Sahatang 164 Baradatu, Way Kanan, Lampung

Copyright © 2011 - Langit Inu - Powered by Blogger All right reserved...